Wednesday, April 2, 2014

1 Ons Tindakan VS 1 Ton Teori



Bangun tidur ku terus makan, biar boker paginya lancar. Begitu mau melangsungkan aktivitas bertapa pagi yang amat sangat sakral ini tiba-tiba ku lihat air di bak mandi uda kering. Sakit memang kalo harus diginiin, SUMPAH! Tapi mau kek mana lagi, berhubung kemarin sorenya aku lupa ngelangsir air dari sungai jadinya ya gini deh.....

Mau marah ama bini awak bangsa suami takut istri, mau marah ama anak dia cuma bilang “apak, amam, apak, amam?” nggak jadi marah lah aku. Dengan sangat terpaksa dan berat hati aku ngambil air dari sungai buat aku isikan ke bak mandi biar bisa bertapa pagi dengan lancar dan berkonsentrasi untuk memikirkan rencana hari ini. Kita lompat ajalah ceritanya ya, biar nggak pada muntah *uuueeekkkk.....*

Sehabis pamitan ama istri dan anak buat pigi melancong, iya aku bilangnya melancong karena aku ngerjain kerjaan aku yang sekarang dengan senang hati dan ikhlas. Kenapa Ikhlas? Ya karena emang kerja ama abang sepupu sendiri itu sungguh mulia, kok bisa? Ya bisalah, kita kerja mencari penghasilan untuk sapa? Untuk keluarga kan? Berarti kalo kita kerja ama keluarga dan hasilnya untuk keluarga juga kan uangnya nggak kemana-mana tuh. Lebih bisa terkontrol lagi, jadi kita nggak bakalan macem-macem karena ada anggota keluarga kita yang mengawasi. Tapi jujur aja neh, belakangan ini aku kayak orang kurang semangat gitu kerjanya dan nggak tau itu karna apa. Padahal aku uda coba buat sharing ama bos tu. Dia malah nanya apa aku atau istri punya suatu keinginan yang belum kesampaian sampe aku kek gini, dengan jujur dan gamblang aku bilang kalo kami nggak punya keinginan apa-apa sekarang ini. *tseh*

Tapi kan, setelah aku pikir-pikir kami nggak punya keinginan apa-apa tapi kok akunya nggak semangat gini ya...??? Aha, sudah ketemu jalan keluarnya. *kokcepetkali* Ternyata karna aku nggak punya keinginan apa-apa makanya aku nggak semangat kayak ayam sayur gini. Mulai sejak saat itu aku tanamin ama diri aku kalo aku harus jadi seorang pengusaha yang sukses, terserah mau usaha apa yang penting halal dan caranya benar. Mulai lagi lah aku bermimpi, berangan-angan, atau apalah namanya itu biar semangat ku tumbuh lagi, biasanya aku kalo uda stress ku beresi meja kerjaku sampe rapi biar semangat itu tumbuh lagi tapi nggak lama jatuh lagi tuh semangat. *hadeh....*

Tapi terus terang aja lho, aku ni orang yang berani bertindak. Ya, bertindak untuk bermimpi dan berusaha untuk mewujudkannya biarpun agak lama terwujudnya *hehehe....* Jadi inget sebuah kutipan dari bukunya Mas Ari Chandra “Archan” Kurniawan yang isinya “Satu ons tindakan sama berharganya dengan satu ton teori.” *pinjamkutipannyamas* Kutipannya kena kali ke jiwa, *tseh* blog dan semua tulisan ini adalah salah satu dari tindakan nggak pake teori tanpa pikir panjang saya yang ter”PROVOKASI” ama tulisan mas. Saking terprovokasinya saya sampe lupa buatin susu anak saya mas, SUMPAH!
Kok bisa sampe kek gitu? Terus terang aja, setelah aku baca kutipan ini aku agak berbangga hati karena sudah berani ngambil tindakan nggak pake teori tanpa pikir panjang dengan menikah di umur 23 tahun. Gitu aja kok dibanggain, ya iyalah aku bangga. Siapa lelaki di jaman sekarang yang mau kawin muda kayak aku kalo nggak “nabung” duluan, ya nggak, ya nggak....??? Kita “Say No To Nabung Duluan” Bro.......*malu-maluin* Apalagi kawinnya pake hasil keringat sendiri, nggak minta ama ortu bro, nggak minta.....!!! Kecuali minta restu aja. Ada yang kayak aku? Ada...??? Kerjaan serabutan tapi berani ngawinin anak orang...??? Bagusan gitu kan ketimbang zina. *SalamSuper*

Bangga banget bisa kek gitu biarpun keadaan sekarang nggak seindah masa pacaran. Tapi ngomong-ngomong masalah kutipan, aku ngutip Surat Setoran Pajak dulu ah ke Dinas-Dinas buat dikirim ke Banda Aceh supaya pajaknya bisa kami laporkan. Orang Bijak Bayar Pajak Sebelum Ditindak. *apaurusannya*

No comments:

Post a Comment