Wednesday, December 3, 2014

Terjebak Masa Lalu? Terkadang Perlu

Pernah nonton yang namanya Saint Seiya? Ksatria Baja Hitam? Atau mungkin Dash Yonkuro? Kalo pernah berarti kamu 90an banget lah, sama kayak aku yang masih terjebak dalam kegemerlapan masa lalu yang bikin bangun nggak pernah telat tiap minggu pagi, yang bela-belain bangun bobo siang jam setengah tiga sore tiap hari. Semua itu cuma buat nonton kartun yang mungkin anak-anak zaman sekarang nggak bisa menikmatinya lagi. Mungkin kamu pernah juga ngalamin yang namanya mandi dulu sebelum jam 4 sore supaya bisa nonton Ksatria Baja Hitam yang legendaris itu, zuupeerr.......

Tapi sayang semua itu berakhir ketika negara api menyerang, hehehe becanda.....

Maksudku, zaman sekarang anak-anaknya terlalu cepat dewasa karena perkembangan teknologi yang nggak terbendung. Dari nenteng gadget canggih yang kemahalan, nongkrong di warnet buat maen game online, sampai ada yang jadi cabe-cabean biar dapat pengakuan. Gimana? Aneh kan.....???

Lama-lama aku jadinya mikir kalo ini semua adalah sebuah konspirasi global untuk merusak generasi muda Indonesia, mana zaman sekarang mainannya kebanyakan nggak mendidik dan serba instan. Aku jadi teringat waktu aku masih tergila-gila dengan yang namanya Mini4WD, gilak tuh mainan. Karena sampai sekarang aja aku masih nyimpen satu-satunya peninggalan bersejarah dari zaman itu.

Secara nggak langsung kita dididik untuk menjadi mekanik dadakan supaya mobil-mobilannya bisa tambah kuenceng dan stabil di lintasan. Jadi kita nggak cuma sekedar maen trus liatin doank, dan yang bikin asyik itu mainan beneran bukan mainan digital seperti yang selama ini dimainin anak-anak lain.

Sayang aja kan kalo mental generasi penerus kita jadi mental yang serba instan karena dari kecil kurang memahami yang namanya proses. Mau jadi apa-apa maunya instan, berusaha males, gimana mau berhasil........???

No comments:

Post a Comment