Wednesday, April 1, 2015

Nganggur Itu Bukan Berarti Nggak Produktif

Apa itu nganggur? Apa itu produktif? Dua kosakata yang mungkin menurut sebagian kalian terasa agak berlawanan tapi kesannya sama. Keduanya mempunyai kesan belum tentu menghasilkan, nganggur itu uda jelas nggak menghasilkan sedangkan produktif itu kadang menghasilkan kadang nggak.

Sebenarnya semuanya itu tergantung kreatifitas kita sendiri sih, bagaimana menyikapi waktu yang lowong dengan melakukan kegiatan yang produktif agar aktifitas nganggur kita itu bisa menghasilkan sesuatu. Intinya memaksimalkan waktu kita yang banyak lowong itu penting biar nggak terjadi kekosongan hati dan pikiran sewaktu nganggur.

Perlu diingat juga kalo menghasilkan sesuatu itu nggak selalu tentang uang, it's not about the money guys tapi gimana berkarya untuk bisa berguna bagi orang lain menurutku. Mohon maaf bagi yang nggak sependapat denganku, tapi setidaknya dengan adanya tulisan ini itu sudah cukup menghasilkan buatku. Biarpun yang kuhasilkan hanyalah sebuah tulisan.

Kayak sub-judul blog ini diatas yang "Bukan Sekedar Ikut-ikutan", maksudnya ngikut bukan berarti nggak berinovasikan??? Silahkan ngikut, ngekor, plagiat, atau apalah namanya itu tetapi dengan output yang berbeda untuk menghasilkan sesuatu yang beda pula supaya tercipta suatu karya murni milik kita sendiri.

Sorry kalo postingan yang satu ini agak berbau idealis, karena idealisme adalah satu-satunya kekayaan yang dimiliki oleh pemuda kayak aku.

No comments:

Post a Comment